Cara Membuat Origami Love Atau Hati Simbol Cinta

Bentuk hati secara umum diakui sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Hal ini membuat origami hati menjadi sangat populer. Terlebih lagi teman-teman mungkin akan merayakan hari valentine, origami hati merupakan aksesoris yang unik yang dapat kamu tempel pada hadiah kamu. Ada beberapa instruksi yang berbeda tentang cara membuat origami hati ini, dari origami love yang sederhana yang pernah kita sampaikan beberapa waktu lalu, kemudian ada origami 3D dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, maka dari itu hari ini kita akan membuat origami love atau hati simbol cinta lain yang tidak begitu sulit dalam pembuatan nya dan pasti origami ini juga akan terlihat cantik dan uniknya lagi kamu dapat memasang sesuatu ditengahnya.
cara membuat origami love atau hati simbol cinta
© Dana Hinders

Berikut ini adalah cara membuat origami love atau hati simbol cinta.

Simak baik-baik instruksi nya pasti kamu dapat membuatnya sendiri di rumah.
  1. Siapkan kertas.
    Untuk membuat origami love atau hati ini yang harus kamu siapkan adalah kertas berbentuk persegi dengan ukuran terserah kamu, kemudian kertas persegi itu akan kita bagi menjadi dua.
    Saya menggunakan kertas berukuran 20x20 cm kemudian kertas itu saya bagi menjadi dua, sehingga akan kita dapatkan ukuran 10x20 cm. Untuk jenis kertasnya kamu dapat gunakan kertas kertas yang berpola dan berwarna putih di bagian sisi lainnya.
  2. Mulai membuat origami love atau hati.
    Kita mulailah dengan kertas putih menghadap ke atas. Lipat persegi panjang kertas kita pada setengahnya bagiannya. Buka , kemudian lipat setiap sisi bertemu di garis tengah.
    Buka lagi lipatan itu, kemudian lipat sudut kiri ke lipatan garis di tengah, lalu buka lipatan itu.
    Ulangi sampai semua sudut telah dilipat dan kamu memiliki tanda lipatan yang terlihat seperti gambar di bawah.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta
    © Dana Hinders
  3. Membentuk segitiga.
    Balikkan kertas secara vertikal, kemudian dorong di sudut kiri dan kanan untuk membentuk segitiga di atas kertas. Ulangi pada sisi yang lain.
    Setelah selesai, origami love atau hati kita akan terlihat seperti gambar di bawah. Pada langkah ini sama seperti membuat dua origami balon basic yang kita sambungkan.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta
    © Dana Hinders
  4. Lipat tutup segitiga ke titik tengah.
    Lipat tutup kecil dari segitiga bertemu di garis tengah segitiga. Lipat keempat tutup itu, jika sudah selesai hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta
    © Dana Hinders
  5. Membuat 4 buah persegi kecil.
    Buka lipatan pada langkah empat, kemudian tekan ke empat tutup itu kebawah sehingga akan kita bentuk 4 buah persegi kecil.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta
    © Dana Hinders
  6. Membuat bentuk love atau hati
    Pada langkah ini pertama kita lipat salah latu bagian sisi persegi yang lebih besar ke belakang. Lalu balik kertas origami itu dan lipatlah kecil di bagian sisi kiri dan kanan.
    Jika langkah ini benar maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta

  7. Melengkapi origami love atau hati.
    Sekarang origami love atau hati sudah mulai terbentuk, saatnya kita akan menghias bagian bagian depan origami love atau hati ini.
    Pertama lipat pada bagian persegi kecil bertemu di garis tengah persegi kecil, kemudian kita buka lipatan itu dan tekan ke bawah dengan perlahan sehingga akan menjadi bentuk layang-layang. Lakukan hal yang sama pada ke delapan bagian lainnya.
    Jika kamu berhasil maka akan terlihat hasilnya seperti gambar di bawah ini.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta

  8. Menghias origami love atau hati.
    Sekarang origami love atau hati kita sudah jadi, saatnya kita menghias origami love atau hati ini.
    Kita bisa menambahkan aksesori seperti bunga, berlian imitasi atau berlian sungguhan juga bisa hehehe.. yang pasti akan membuat pujaan hati kamu semakin cinta.
    cara membuat origami love atau hati simbol cinta
Demikian tutorial tentang cara membuat origami love atau hati simbol cinta yang pastinya cantik banget kalau teman-teman yang membuatnya. Simak juga cara membuat origami love atau hati yang lain. Jika kamu ada pertanyaan, tambahan atau pun pendapat dapat kamu sampaikan pada kolom komentar di bawah terima kasih.
image © Dana Hinders
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon