Membuat Vas Cantik dan Unik Dari Botol Bekas

Membuat Vas Cantik Dari Botol Bekas
Membuat Vas Cantik Dari Botol Bekas
Membuat Vas dari botol bekas adalah hal yang mudah, tetapi dengan menambahkan aneka warna pada vas bunga itu, dapat membuat vas dari botol bekas kamu tampak lebih indah dan lebih cantik. Bila kamu ingin memperindah vas bunga dari botol kamu dapat mengecatnya dengan cat semprot. Berikut adalah tips dan cara mengecat vas bunga dari botol bekas.
Alat dan Bahan yang dibutuhkan :
  • Botol bekas
  • Lakban kertas
  • Cat Semprot/Cat Kaleng
  • Kuas
  • Sabun dan busa
  • Amplas
  • Gunting /cutter

Langkah pengerjaan :

  1. Pertama bersihkan botol bekas dari kotoran termasuk label kertas yang menempel di botol gunakan cutter, busa dan sabun agar label mudah disingkirkan.
  2. Kemudian kamu juga gunakan amplas agar cat semprot nantinya bisa menempel pada botol, ketika disemprot.
  3. Berikutnya lindungi bagian atas botol dengan kantong plastik agar cat tidak menimpa bagian atas dan masuk ke dalam botol, atau bisa juga kamu nanti balik botol ketika proses pengecatan. 
  4. Lakban dengan lakban kertas untuk bagian-bagian yang tidak ingin terkena cat semprot. Kamu bisa juga mengecat keseluruhan botol dengan satu warna kemudian dihias lagi dengan warna lain kembangkan imajinasi kamu di sini.
  5. Membuat Vas Cantik Dari Botol Bekas
    Kembangkan imajinasi kamu di sini
  6. Semprot pada bagian yang ingin kamu cat kemudian tunggu sampai kering. Ulangi langkah ke 4 untuk mendapatkan variasi warna sesuai dengan keinginan kamu kemudian tunggu sampai kering.
  7. Buang lapisan lakban yang melindungi botol maka selesai pekerjaan pengecatan vas bunga dari botol bekas kamu.
  8. Kamu bisa menghias dengan membuat variasi warna dan variasi tekstur juga dengan kuas cat dan hasilnya juga lebih beda.
  9. cara membuat vas bunga dari botol bekas
    variasi tekstur dengan kuas cat
Demikian Membuat Vas dari Botol Bekas ini sudah lebih cantik, unik dan menawan. Semoga tips ini bermanfaat bagi kamu yang ingin memanfaatkan botol bekas dan barang bekas di rumah kamu untuk dijadikan vas bunga yang cantik.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon