Beberapa Hal Keren Cara Memanfaatkan Kaleng Bekas

cara memanfaatkan kaleng bekas

Apakah kamu punya banyak kaleng bekas di rumahmu...? jika ada banyak kaleng bekas di rumahmu alangkah baiknya kalau kamu memanfaatkan kaleng-kaleng bekas yang ada di rumah kamu, untuk dijadikan bermacam-macam barang yang keren dan unik. Sebenarnya kaleng bekas dapat dijadikan barang-barang super unik dan keren kemudian dapat kamu jadikan hadiah buat teman, saudara kamu atau pun gebetan kamu hehe... Maka dari itu, pada kesempatan kali ini aneka diy akan membagikan tips bagaimana cara memanfaatkan kaleng bekas yang mungkin dapat menjadi inspirasi buat kamu.
Pertama, kaleng bekas dapat kamu jadikan vas gantung, pengerjaannya tidaklah sulit, kamu dapat gunakan paku untuk melubangi kaleng kemudian untuk gantungan kamu kamu dapat menggunakan kawat atau pun tali dan untuk memperindah tampilannya kamu gunakan cat semprot. Lihat contoh gambar di bawah ini.
cara memanfaatkan kaleng bekas untuk vas gantung
vas gantung
Kaleng bekas dapat kamu manfaatkan sebagai hiasan. Untuk menempelkan ornamen-ornamennya kamu dapat gunakan lem bakar mainkan kreatifitas kamu disini untuk membuat bermacam-macam hiasan yang unik.
cara memanfaatkan kaleng bekas untuk hiasan
hiasan
Kemudian kaleng bekas dapat kamu manfaatkan sebagai vas tempel di taman belakang rumahmu. Pengerjaannya cukup semprot dengan cat kemudian tempelkan ke pagar. Untuk menempelkan ke pagar atau tembok kamu dapat gunakan paku atau sekrup. Jangan lupa beri lubang pada bagian bawah untuk tempat keluar air.
cara memanfaatkan kaleng bekas untuk vas tempel
vas tempel
Berikutnya kaleng bekas dapat kamu manfaatkan sebagai tutup lampu tidur. Kamu cukup menghiasnya dengan lubang-lubang kecil tempat keluar cahaya. Bentuk lubang sesuai selera kamu, baik itu berupa tanda love, gambar bintang, gambar binatang. Nah, agar tidak terkesan kumuh, gunakan lagi cat semprotnya.
cara memanfaatkan kaleng bekas untuk tutup lampu tidur
tutup lampu tidur

cara memanfaatkan kaleng bekas untuk tutup lampu tidur
tutup lampu tidur lagi
Selanjutnya buat kamu yang ingin memanfaatkan kaleng bekas dirumah. Kaleng bekas dapat kamu manfaatkan untuk membuat bermacam organizer. Gambar di bawah adalah contohnya, pengerjaanya cukup di cat dan tempelkan pada papan dengan paku. Jika kamu yang tidak mau berurusan dengan cat kamu dapat menghiasnya dengan kertas kertas kado dan tempelkan pada bagian luar kaleng.
cara memanfaatkan kaleng bekas untuk dijadikan tempat pensil
organizer
Dan yang terakhir kaleng bekas dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan vas bunga. Seperti contoh gambar di bawah ini. Kamu cukup menempelkan kertas pada lapisan luar kaleng untuk memperindah vas bunga. Vas bunga ini bagus juga sebagai tempat origami bunga lily kamu, yang beberapa waktu lalu sudah kamu buat.
cara memanfaatkan kaleng bekas untuk dijadikan Vas bunga
Vas bunga
Demikian beberapa cara memanfaatkan kaleng bekas di rumah kamu. Semoga bermanfaat untuk kamu-kamu semua. Bila teman-teman ingin punya tambahan inspirasi untuk artikel ini silahkan isi di kolom komentar.
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Nawiyan
AUTHOR
July 16, 2015 at 8:38 PM delete

Oke bro terimakasih sudah berkunjung

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 15, 2015 at 1:13 PM delete

Kerennn!! Anyway saya juga mau ikutan nambahin artikelnya, kaleng bekas juga bisa dijadikan storage cantik seperti yang ada di link ini

http://citragrandcity.com/memanfaatkan-kaleng-bekas-menjadi-storage-cantik/

semoga bermanfaat!

Reply
avatar
Candrakntl
AUTHOR
February 6, 2016 at 4:47 PM delete

hiasan Snowman-nya keren, saya jadi pengen nyoba.
terima kasih..

Reply
avatar

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon