4 Langkah Mudah Cara Membuat Origami Lampion Keren

cara Membuat Origami Lampion yang cantik
Membuat Origami Lampion
Membuat Origami Lampion adalah hal yang mudah. Pada post yang lalu kita sudah pernah membuat lampu cafe dengan bola pingpong. Pada kesempatan kali ini serba-serbi DIY akan menyampaikan tentang cara Membuat Origami Lampion.
Untuk membuat Origami yang unik, kita membutuhkan ide untuk unik pula. Nah,tutorial kali ini yang mungkin akan menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin Membuat Origami Lampion yang keren dan unik.
Bahan-bahan : Untuk Membuat Lampion Origami kamu dapat membuatnya dengan menggunakan kertas khusus untuk origami atau menggunakan kertas lain yang berwarna-warni untuk menambah keindahan dan variasi warna
Berikut ini Langkah-Langkah Cara Membuat Origami Lampion Keren
  1. Mulailah dengan selembar kertas berwarna. Kamu harus menggunakan kertas dengan ukuran segi empat, Untuk ukurannya kamu sesuaikan dengan besarnya bola lampu yang akan dipasang box.
  2. Lipat vertikal dan horizontal. Pastikan bagian berwarna berada di luar ketika Kamu lipat.
  3. Lipat diagonal, kedua-duanya.
  4. Ambil lipatan horizontal dan lipat ke dalam (untuk lebih jelasnya kamu dapat lihat gambar di bawah ini)
  5. cara Membuat Lampion Origami
    Langkah 1-4
  6. Sekarang kertas seharusnya sudah membentuk segitiga.
  7. Lipat dari ujung sisi segitiga ke bagian ujung atas segitiga. Lakukan juga hal ini di sisi yang lainya, kemudian balik dan lakukan hal yang sama pada bagian yang sudah dibalik itu.
  8. Sekarang kertas seharusnya membentuk kotak yang lebih kecil seperti berlian hehehe..
  9. Ambil sudut dan lipat ke dalam sampai ujungnya menyentuh garis tengah. Lakukan hal ini pada sisi yang lain. (untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini)
  10. cara Membuat Origami Lampion
    Langkah 5-8
  11. Lipat tutup bagian bawah yang kecil melawan sudut sehingga membentuk segitiga kecil.
  12. Lipat tutup lagi, sehingga membuat segitiga yang lebih kecil. Lakukan ini untuk semua 4 bagian yaitu 2 bagian di depan dan 2 bagian lagi yang dibelakang.
  13. Seharusnya kamu memiliki saku kecil di bagian bawah sudut hasil lipatan pada langkah 8. Buka saku yang kecil itu dan masukkan tutup yang baru saja kamu lipat ke dalam saku itu.
  14. Lakukan hal ini untuk ke semua 4 bagian lainnya yaitu 2 bagian di depan dan 2 bagian lagi yang dibelakang. (mungkin susah dijelaskan yah, lihat saja gambar di bawah ini)
  15. cara Membuat Origami Lampion
    Langkah 9-12
  16. Sekarang harusnya kertas sudah berbentuk seperti bintang.
  17. Cari ujung yang terbuka rekahkan kertas itu, kamu bisa meniup atau juga menggunakan lidi. Hati-hati agar lipatan tidak terbuka ataupun kertas menjadi sobek
  18. Pasang lampu pada ujung yang terbuka itu maka origami lampu box sudah jadi hehe....
  19. cara Membuat Origami Lampion
    Langkah 13-15
Oke mungkin itu saja tutorial singkat ini mudah-mudahan dapat kamu pahami, Demikian cara Membuat Lampion Origami yang keren semoga tips ini bermanfaat bagi kamu yang ingin tahu cara Membuat Origami Lampion yang keren untuk dijadikan hiasan di kamar atau pun di ruang keluarga kamu. Jika kamu ada pertanyaan dapat kamu sampaikan di kolom komentar terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon