Cara Membuat Origami Square Base

Cara Membuat origami square base
© Hyo Ahn

Origami square base adalah salah satu dari dua bagian penting dari pembuatan origami yang simpel, kenapa begitu penting..? karena origami square base ini adalah beberapa langkah awal untuk membuat bermacam-macam origami yang lain. Kemudian bagian penting selain origami square base adalah origami balon dasar yang mempunyai hubungan erat dengan cara membuat origami square base.
Origami balon dasar sudah dapat kita lihat penggunaannya pada post tentang bagaimana cara membuat origami lampion.
Untuk membuat origami square base ini kamu bisa memulainya dari segala ukuran kertas berbentuk segi empat.
Sekarang kita akan membuat beberapa lipatan, pertama lipat mengikuti garis diagonal kemudian kita buka lipatan tersebut dan lakukan hal yang sama pada diagonal yang lainnya. Lihat instruksi dan contoh hasilnya pada gambar di bawah ini.
cara Membuat origami square base
© Hyo Ahn

Selanjutnya kita balik kertas tersebut lipat pada garis tengah horisontal kemudian kita buka lipatan tersebut, dan lakukan hal yang sama pada garis tengah vertikalnya. Lihat instruksi dan contoh hasilnya pada gambar di bawah ini.
cara Membuat origami square base
© Hyo Ahn

Langkah selanjutnya, kita lipat mengikuti garis tengah horisontal hasil lipatan sebelumnya, kemudian kita dorong pada kedua sisi lipatan diagonal dengan jari ke arah dalam dan kita bentuk menyerupai bintang. Lihat instruksi dan contoh hasilnya pada gambar di bawah ini.
cara Membuat origami square base
© Hyo Ahn

Sekarang lipat mengikuti anak panah pada gambar di bawah dan buatlah kertas origami yang menyerupai bintang itu menjadi rata maka sekarang origami square base kamu sudah selesai.
cara Membuat origami square base
© Hyo Ahn

Demikian tutorial cara membuat Origami square base, pada kesempatan berikutnya mungkin akan saya sampaikan penggunaan origami square base ini. Jika kamu ada pertanyaan, tambahan ataupun pendapat dapat kamu sampaikan pada kolom komentar di bawah terimakasih.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon