cara membuat origami love sebagai penanda buku

Apakah kamu seorang pecinta buku..?. Kalau teman-teman termasuk pecinta buku, origami love ini mungkin akan bermanfaat bagi teman-teman untuk dijadikan penanda pada buku bacaan kamu. Ada beberapa instruksi yang berbeda tentang cara membuat origami love sebagai penanda buku ini,
tapi secara umum membuat origami love ini tidak terlalu besar perbedaannya. Membuat origami love ini tidaklah sulit teman-teman tentu dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah.
cara membuat origami love sebagai penanda buku

Berikut ini adalah cara membuat origami love sebagai penanda buku.

Simak baik-baik instruksinya dan pasti origami love ini tidaklah sulit dalam pembuatannya.
  1. Siapkan kertas.
    Untuk membuat origami love ini yang harus kamu siapkan adalah kertas berwarna atau juga kertas berpola berbentuk persegi panjang dengan ukuran 12cm x 6cm.
    Untuk jenis kertasnya kamu juga dapat menggunakan kertas bekas dan untuk ukuran kertas juga dapat disesuaikan dengan keinginan kamu.
  2. Mulai membuat origami love
    Kita mulai dengan kertas putih menghadap ke atas. Lipat pada garis horisontal dengan posisi yang berwarna/berpola berada di luar. Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah.
    cara membuat origami love sebagai penanda buku
  3. Membentuk segitiga love.
    Pada langkah ini yang harus kamu lakukan adalah melipat pada bagian tengah kertas secara vertikal. Kemudian buka lipatan yang sudah kita buat itu sehingga terbentuklah garis lipatan baru.
    Selanjutnya ambil sisi kiri pada kertas, kemudian lipat ke atas lurus dengan garis lipatan yang baru kita buat tadi dan lakukan hal yang sama pada sisi kanannya.
    cara membuat origami love sebagai penanda buku
  4. Membuat bentuk love
    Sekarang saatnya kita membuat bentuk love. Pertama baliklah origami love itu kemudian kita lipat kecil pada dua bagian sisi yang kita lipat tadi ke bawah sedikit saja. Selanjutnya lipat kecil pada bagian pojok kiri dan kanan kertas yang baru saja kita lipat.
    Jika langkah ini benar maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
    cara membuat origami love sebagai penanda buku
  5. Memasang selotip pada origami love.
    Sekarang harusnya origami love ini sudah terbentuk, tapi agar origami love ini tidak berubah lipatannya kamu dapat menambahkan selotip pada bagian tengah lipatan dan pada sisi kiri dan kanan pada origami love ini.
    Lihat contohnya seperti gambar di bawah ini.
    cara membuat origami love sebagai penanda buku
Demikian tutorial tentang cara membuat origami love sebagai penanda buku yang pastinya akan bermanfaat untuk teman-teman pecinta buku. Simak juga cara membuat origami love atau hati yang lain. Jika kamu ada pertanyaan, tambahan atau pun pendapat tentang cara membuat origami love sebagai penanda buku ini, dapat kamu sampaikan pada kolom komentar di bawah terima kasih semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon