Membuat Origami Ikan Mas yang Keren dan Unik

Taukah kamu bahwa ikan mas adalah salah satu ikan yang pertama kali berhasil dipelihara, dan dibudidayakan manusia. Ikan ini pertama dipelihara di Cina sejak lebih dari seribu tahun yang lalu. Sumber : Wikipedia.
Hari ini Miya akan share diagram tentang cara membuat origami ikan mas yang di buat oleh J.C. Nolan. Origami ikan mas ini di desain oleh Patricia Crawford sekitar awal tahun 70an. Mudah-mudahan kamu dapat membuat origami ikan mas yang keren dan unik.
cara membuat origami ikan mas
Yang kamu butuhkan :
Untuk membuat origami ikan mas ini kita akan membutuhkan kertas dengan bentuk persegi dengan ukuran sesuai selera kita.
Origami tidaklah harus menggunakan kertas khusus untuk origami akan tetapi kamu juga dapat membuat origami dengan kertas yang tidak terpakai seperti kertas koran, kertas HVS bekas. Tentu saja dengan kertas bekas pun kamu dapat membuat origami yang keren dan unik.
Sekarang yuk kita ikuti saja diagram instruksi cara membuat origami ikan mas ini.
Cara Membuat Origami Ikan Mas : step 1
Pada langkah pertama ini kita akan membentuk kertas seperti segitiga. Pada langkah pertama ini, menurut miya tidak mempunyai kesulitan berarti.
Cara Membuat Origami Ikan Mas : step 2
Kemudian pada bagian kedua kita akan membentuk hexagonal pada kertas. Menurut kamu bagian mana yang tersulit.?.
Cara Membuat Origami Ikan Mas : step 3
Dan yang pada langkah terakhir ini kita akan membentuk kertas origami menyerupai ikan. Iya dong kita kan sedang membuat origami ikan, masa sih akan menyerupai burung hehehe... Dan menurut kamu di manakah bagian yang tersulit..?
Demikian cara membuat origami ikan mas by Patricia Crawford. Semoga kamu dapat mengikuti instruksi diagram yang dibuat oleh J.C. Nolan dan dapat membuat origami ikan mas yang keren dan cantik. Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini.
image & diagram © J.C Nolan
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon