Ide Kerajinan Tangan Unik dari Kertas Kado

Ketika kita merayakan sesuatu entah itu ulang tahun ataupun perayaan pernikahan pasti kita mendapatkan kado atau hadiah. Bungkus kado biasanya hanya di gunakan satu kali kemudian kita buang. Sebenarnya sayang banget kalau kertas kado itu kita buang. Padahal banyak hal yang bisa kita buat dari kertas kado bekas.
Ide Kerajinan Tangan Unik dari Kertas Kado

Selain mendukung program gogreen dengan memanfaatkan kembali kertas bekas kita juga dapat berlatih untuk membuat kerajinan tangan dari kertas/papercraft. Nah, berikut ini adalah beberapa ide kerajinan tangan unik dari kertas kado yang dapat kamu amati, tiru dan modifikasi.
1. Membuat paper bow/hiasan untuk kado
Hiasan Unik dari Kertas Kado
Membuat hiasan untuk kado adalah sentuhan terakhir untuk mempercantik tampilan kado. Kita dapat membuat dari kertas kado bekas asal warna dan polanya serasi kita dapat membuat hiasan kado yang unik. Salah satu tutorial tentang cara membuat hiasan kado yang unik dapat kamu temukan di blog Simply Julie.
2. Membuat aksesoris scrapbook
cara membuat scrapbook aksesoris dari kertas kado
Jika membuat scrapbook pasti memakai aksesoris di dalam scrapbook itu. Nah, kertas kado ini dapat kita ubah menjadi aksesoris item untuk scrapbook. Kita dapat membuat bunga, background dan item dekorasi lainnya.
3. Membuat Origami
Membuat Origami dari Kertas Kado
Dalam tutorial cara membuat origami di blog ini miya sering menyarankan untuk membuat origami dari kertas kado. Nah, salah satu ide kerajinan tangan unik dari kertas kado adalah membuat origami silahkan cari tutorial origami yang sederhana di blog ini.
4. Membuat amplop
Membuat amplop dari Kertas Kado
Amplop juga dapat kita buat dari kertas kado, selain tidak membutuhkan banyak kertas dan langkah pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Salah satu yang pernah saya sampaikan adalah cara membuat amplop yang cantik lucu dan unik.
5. Membuat penanda buku
Ide Kerajinan Tangan Unik dari Kertas Kado
Salah satu memanfaatkan kertas kado yang paling sederhana adalah untuk membuat penanda buku. Kita cukup menyiapkan kertas yang agak tebal kemudian kita gunting sesuai selera lalu kita tempel kertas kado maka jadilah penanda buku dari kertas.

Sebenarnya masih banyak ide lain dalam memanfaatkan kembali kertas bungkus kado.
Baca juga : Cara Membuat Kotak Hadiah Sederhana Unik dan Keren
Secara garis besar kertas kado dapat kita jadikan salah satu bahan baku untuk membuat aneka kerajinan tangan dari kertas/papercraft. Nah, demikian beberapa ide kerajinan tangan unik dari kertas kado kali ini. Mudah-mudahan dapat menjadi sumber inspirasi buat teman-teman. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog jelek ini.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
July 25, 2016 at 10:04 AM delete

wahhh kereenn. sangat kreatif..
terima kasih untuk infonya, kunjungi juga www.smartkiosku.com dan www.serbamultimedia.com yaa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 2, 2016 at 9:10 AM delete


Wahh artikelnya bagus dan bermanfaat banget nih
Kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com

Reply
avatar

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon