Cara Membuat Amplop Cantik Lucu dan Unik

Amplop merupakan bagian penting ketika kita memberikan suatu hadiah. Jika amplop yang kita bawa terlihat unik maka orang yang diberi hadiah tentu akan semakin penasaran dengan isi yang ada di dalamnya. Meskipun pemberian yang ada di dalam amplop itu tidak begitu spesial, akan tetapi jika kita mengemas dengan amplop yang cantik lucu dan unik tentu hadiah yang kita bawa akan membawa kesan yang baik dan hadiah yang kita bawa menjadi begitu spesial.
cara membuat amplop yang cantik lucu dan unik
Hari ini aneka diy akan membagikan tutorial tentang cara membuat amplop yang cantik lucu dan unik. Seperti cara membuat origami amplop yang lucu tentu saja amplop yang akan kita buat kali ini juga tidak begitu sulit dalam proses pembuatannya. Sebelum kita memulai membuat amplop cantik lucu dan unik ini sebaiknya kita siapkan dulu alat dan bahan yang kita butuhkan.
Alat dan Bahan
  • Kertas, kita akan menggunakan kertas kado agar amplop menjadi cantik.
  • Gunting
  • Jangka
  • Lem
  • Pita
Setelah semua alat dan bahan kita siapkan sekarang kita akan mulai langkah-langkah cara membuat amplop yang cantik lucu dan unik seperti gambar di bawah ini.
cara membuat amplop yang cantik lucu dan unik
Langkah-langkah
  1. Pertama buat empat buah lingkaran, gunakan jangka agar lingkaran menjadi bundar sempurna. Selanjutnya kita gunting empat buah lingkaran itu.
  2. Lipat lingkaran pada setengah lingkaran.
  3. Satukan empat buah lingkaran itu dengan menggunakan lem dengan satu titik di tengahnya lihat gambar nomor 2
  4. Tutup keempat sisi lingkaran mengikuti lipatan setengah lingkaran tadi lalu ikat dengan pita, maka sekarang amplop yang cantik lucu dan unik ini telah selesai.
Demikian tutorial cara membuat amplop yang cantik lucu dan unik mudah-mudahan kamu juga dapat membuat amplop yang lebih cantik. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog yang sederhana ini.
Baca juga tutorial tentang : Cara Membuat Kincir Angin Cantik dari Kertas
Img source © Pinterest
Disunting oleh Aneka D.I.Y.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
kamuiyakamu
AUTHOR
April 3, 2015 at 11:56 PM delete

wah saya sangat suka blog ini... banyak tutorial2 DIY yang cantik thanks bgt ya kawan :)

Reply
avatar

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon