Apa itu Etsy dan bagaimana cara menjual barang di Etsy?

Saya sering kali mengambil sumber untuk artikel di blog ini yang berasal dari Etsy. Di antara kita mungkin ada yang belum mengetahui apa itu Etsy kemudian setelah mengetahui apa itu Etsy pertanyaan selanjutnya mungkin bagaimana sih menjual dan membeli barang di Etsy?. Nah, karena itu sekarang kita akan bahas sedikit gambaran tentang Etsy.
Apa itu Etsy dan bagaimana cara menjual barang di Etsy?
Image Etsy logo on Wikipedia
Apa itu Etsy?
Etsy yang dikenal dengan etsy.com merupakan sebuah marketplace tempat di mana kita dapat menjual dan membeli barang unik yang berhubungan dengan handmade dan vintage item dan juga peralatan dan bahan untuk membuatnya. Barang yang dapat kita jual dan kita beli di Etsy tidak hanya barang yang berbentuk fisik, akan tetapi benda virtual juga dapat kita jual dan kita beli di Etsy seperti template website, printable template dan masih banyak lagi yang lain.
Bagaimana kita dapat menjual barang di Etsy?
Untuk menjual ataupun membeli barang di Etsy tentu saja yang kita butuhkan adalah akun Etsy. Kita dapat membuat akun Etsy dengan mudah dan gratis. Tetapi jika kamu mempunyai produk dan ingin menjual di Etsy maka kamu dapat membuat listing di Etsy dan akan di kenai listing fee $ 0.2 dan setiap barang yang terjual akan di kenakan fee 3.5%. Tetapi kita harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Etsy jika ingin menjual barang di sana.
Alat pembayaran
Karena bersifat global, alat pembayaran yang digunakan di Etsy juga bersifat global antara lain kartu kredit, paypal dan cek. Beberapa seller di Etsy juga mengeluarkan kupon kode, jika kamu punya kupon kode yang di terbitkan oleh seller itu silahkan kamu masukan kupon kode di sana.
Demikian gambaran singkat tentang Etsy mudah-mudahan dapat menjadi jawaban pertanyaan apa itu Etsy dan bagaimana cara menjual barang di Etsy. Jika kamu mempunyai tambahan untuk artikel ini silahkan kamu sampaikan di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di blog yang jelek ini.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon