7 Cara Membuat Botol Bekas Menjadi Kerajinan Tangan Unik

Botol plastik adalah salah satu sampah dari jenis plastik yang sangat sulit sekali diuraikan. Selain merusak pemandangan botol plastik juga dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Pemusnahan botol plastik dapat dilakukan dengan membakar botol plastik. Selain dibakar botol plastik dapat kita kumpulkan kemudian kita dapat menjualnya ke tukang rongsok yang sering lewat di depan rumah untuk kemudian didaur ulang.
7 Cara Membuat Botol Bekas Menjadi Kerajinan Tangan Unik
Sebenarnya banyak cara lain untuk memanfaatkan botol bekas yaitu untuk membuat kerajinan tangan unik dari botol plastik bekas. Di antara banyak ide yang saya kumpulkan akan saya bagikan 7 ide kreatif kerajinan tangan unik dari botol plastik bekas kepada teman-teman semua.
Baca juga : 15 Macam DIY Kaleng Bekas, Inspirasi Hari Jumat
Berikut ini adalah 7 cara membuat botol bekas menjadi kerajinan tangan unik yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk diy project kamu selanjutnya.
  1. Kursi santai
  2. Kita dapat membuat kursi santai dari botol plastik bekas. Kursi santai ini cocok untuk kita tempatkan di ruang keluarga atau pun di kamar. Proses pembuatannya memang agak rumit tapi hasilnya cukup memuaskan. Selain itu kita juga dapat membuatnya dengan bentuk yang beraneka macam. Sumber : unavidalucida.
    cara membuat Kursi Santai dari Botol Plastik Bekas
    Kursi Santai dari Botol Plastik Bekas
  3. Kandang Burung
  4. Untuk kamu kicau mania, kandang burung dari botol plastik bekas ini mungkin dapat kamu jadikan ide untuk membuat kandang burung yang unik. Menurut kamu burung apakah yang dapat dimasukan ke dalam situ? hehe... Sumber : Diy Home Decor Guide.
    cara membuat Kandang Burung dari Botol Plastik
    Kandang Burung dari Botol Plastik
  5. Tempat perhiasan
  6. Tempat perhiasan cocok sekali buat kamu yang suka koleksi aneka perhiasan. Kita dapat membuatnya dari bagian bawah botol plastik lalu kita satukan dengan besi di bagian tengahnya. Sumber : Epbot.
    cara membuat Tempat Perhiasan dari botol plastik bekas
    Tempat Perhiasan
  7. Tempat pakan burung
  8. Setelah kita berhasil membuat kandang burung dari botol bekas, selanjutnya kita juga dapat membuat tempat pakan burung dari botol plastik bekas. Apakah kamu ingin membuatnya juga?. Sumber : creativecraftnights.
    cara membuat Tempat Pakan Burung dari Botol Bekas
    Tempat Pakan Burung dari Botol Bekas
  9. Minion boling
  10. Anak-anak pasti suka film "Despicable Me" nah botol plastik juga dapat kita ubah menjadi pin bola boling minion. Kalaupun tidak untuk main boling minion ini juga unik untuk dijadikan hiasan di rumah. Sumber : pluckymomo.
    cara membuat Minion dari Botol Plastik Bekas
    Minion dari Botol Plastik Bekas
  11. Celengan Babi
  12. Selanjutnya botol plastik bekas dapat kita buat menjadi celengan babi. Kita dapat menghiasnya dengan washi tape agar celengan terlihat lebih cantik dan unik. Sumber : spoonful.
    cara membuat Celengan Babi dari botol plastik bekas
    Celengan Babi
  13. Pot gantung
  14. Pot tanaman dapat kamu buat dari botol plastik bekas. Kamu dapat menanam bunga, sayuran dan tanaman obat seperti jahe dan kunyit. Selain bermanfaat untuk dapur, tanaman juga dapat membuat taman belakang terlihat asri. Sumber : Indulgy.
    cara membuat pot gantung dari botol plastik bekas
    Pot Gantung
Nah, botol plastik bekas ternyata dapat kita manfaatkan untuk menjadi kerajinan tangan unik dan lebih berguna. Mudah-mudahan kamu juga dapat membuat kerajinan tangan unik dari botol plastik bekas yang lebih cantik dan keren. Apakah kamu juga mempunyai ide kreatif cara membuat botol bekas menjadi kerajinan tangan unik? yuk, kita bagikan di kolom komentar di bawah.
Baca juga : Kerajinan Tangan Unik dari Tutup Botol.
Terima kasih sudah membaca artikel di blog yang sederhana ini.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon