Cara Mudah Membuat Bunga dari Kertas

Bunga adalah objek yang paling sering digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Bahan dasar untuk membuat kerajina berupa bunga dapat berupa kain, botol plastik dan tentu saja kertas. Salah satu bahan yang akan digunakan kali ini adalah berupa kertas. Kamu mungkin sudah pernah membuat kerajinan tangan bunga dari kertas. Bunga dari kertas mudah dalam pembuatannya, cara yang mudah dalam membuat kerajinan tangan bunga dari kertas adalah dengan origami. Akan tetapi banyak juga origami bunga yang rumit dan sulit sekali dipelajari.
cara membuat bunga dari kertas

Bunga dari kertas yang akan kita buat kali ini tidak begitu sulit, so pasti kamu juga dapat dengan mudah membuatnya. Cara membuat bunga dari kertas hampir sama dengan cara membuat bunga mawar dari kain flanel seperti yang sudah kita bagikan beberapa post yang lalu.
Untuk membuat bunga dari kertas ini kita memerlukan minimal dua macam kertas dengan warna berbeda. Kertas yang pertama kita gunakan untuk membuat bunga dan kertas yang kedua kita gunakan untuk membuat daun.
Sekarang perhatikan intruksi gambar di bawah ini :
cara membuat bunga dari kertas

Cara membuat bunga dari kertas

  1. Siapkan bahan dan alat yang kita perlukan. Antara lain gunting dan selotip untuk merekatkan pada bagian akhir.
  2. Gunting kertas secara memutar seperti obat nyamuk kertas ini yang akan kita buat bunga. Serta gunting kertas kedua untuk membuat daun.
  3. Gulung kertas seperti pada gambar, pada bagian akhir pasang bagian daunnya dan untuk menguatkan agar bunga tidak lepas kita gunakan selotip. Dan selesai.
Demikian tutorial cara membuat bunga dari kertas yang pembuatanya cukup mudah dan tidak begitu rumit. Kita juga dapat memasang kawat pada bunga untuk membuat batang dari bunga kertas ini. Sehingga bunga dari kertas yang sudah kita buat ini dapat kita taruh di atas vas bunga.
Jangan lupa baca juga : Ide Kerajinan Tangan Unik, Bunga dari Sedotan
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog yang sederhana ini. Happy crafting : )
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon