cara membuat origami bird base

Halo teman-teman pecinta origami, kamu pasti pernah membuat origami burung. Origami angsa yang sudah pernah saya sampaikan termasuk dalam kategori origami burung. Beberapa origami burung mempunyai kesamaan pada langkah awal pembuatannya yang disebut dengan origami bird base. Nah, kali ini kita akan membuat origami bird base melengkapi tutorial origami base yang sudah pernah kita buat yaitu origami square base dan origami balloon base.
cara membuat origami bird base

Berikut ini tutorial cara membuat origami bird base.

Simak baik-baik instruksinya dan pasti origami bird base tidaklah sulit dalam pembuatannya.
  1. Siapkan kertas.
    kertas yang harus kamu siapkan dalam membuat origami bird base ini adalah kertas persegi dengan ukuran barapa saja bisa tergantung dengan selera teman-teman.
    Agar lebih mudah dalam pembuatannya, kita akan menggunakan kertas berwarna yang mempunyai sisi putih dibelakangnya.
  2. Membuat lipatan.
    Pada langkah ini kita akan membuat empat buah lipatan. Pertama, posisikan kertas seperti ketupat dengan kertas berwarna putih berada di atas. Kemudian, lipat pada diagonal keduanya lakukan bergantian lalu buka lipatan tersebut.
    Selanjutnya balik kertas sehingga posisi kertas berwarna berada di atas lalu lipat horisontal dan vertikal pada bagian tengahnya kemudian buka lipatan itu.
    cara membuat origami bird base

  3. Membentuk origami square basic
    Posisikan kertas seperti ketupat dengan kertas berwarna putih berada diatas. Selanjutnya, satukan semua sudut ke bagian bawah mengikuti lipatan yang sudah kita buat.
    Pada proses ini sama seperti membuat origami square basic dengan sudut pandang yang berbeda.
    cara membuat origami bird base

  4. Membentuk origami bird base
    pada langkah ini kita akan membentuk origami bird base. Pertama ambil bagian ujung bawah ke atas lalu lipat bagian ujung kiri dan kanan ke dalam, lurus dengan garis tengah pada kertas origami. Selanjutnya lakukan hal yang sama pada bagian belakangnya.
    Jika langkah ini benar maka kertas akan membentuk seperti berlian seperti gambar di bawah.
    cara membuat origami bird base

Demikian tutorial tentang cara membuat origami bird base mudah-mudahan akan bermanfaat untuk teman-teman pecinta origami burung. Jika kamu ada pertanyaan, tambahan atau pun pendapat tentang cara membuat origami bird base, dapat kamu sampaikan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.
diagram © JC Nolan
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon