Yuk! Simak 3 Langkah Singkat Menanam Tomat Dengan Cepat

Tomat merupakan salah satu jenis sayur yang mudah untuk dibudidayakan. Kebanyakan tomat ditanam dengan cara disemai dari bijinya lalu ditanam pada media yang telah disiapkan.
Tapi, taukah kamu? kita sebenarnya dapat menanam tomat dengan cara yang cukup singkat dan mudah. Dan dengan cara ini kita dapat menanam tomat dengan lebih cepat.

3 langkah singkat cara menanam tomat dengan cepat

Mau tau gimana caranya? yuk! simak 3 langkah singkat cara menanam tomat dengan cepat yang saya dapat dari blog a piece of rainbow yang merupakan salah satu blog favoritku.
Untuk menanam tomat dengan cara yang singkat ini, kita memerlukan tanaman tomat yang sudah cukup besar dan beberapa peralatan sederhana berupa pisau, gelas dan air.

Langkah-langkah cara menanam tomat dengan cepat

  • Potong tunas pada cabang tanaman tomat

Tunas atau dalam bahasa inggris disebut sucker pada tanaman tomat biasanya muncul pada bagian atas cabang daun. Nah, tunas inilah yang kita potong. Gunakan pisau yang tajam agar potongan steril dan tidak rusak.

3 langkah singkat cara menanam tomat dengan cepat
  • Taruh potongan tunas ke dalam gelas berisi air

Setelah potongan tunas sudah kita dapatkan, sekarang tempatkan potongan tunas tadi ke dalam gelas berisi air kemudian tunggu beberapa hari sampai tunas mengeluarkan akar.

3 langkah singkat cara menanam tomat dengan cepat
  • Tanam tunas media tanam
Nah, setelah tunas mengeluarkan akar langkah terakhir adalah menanam pada media tanam yang sudah kita siapkan dapat berupa lahan terbuka, polybag maupun di pot.
3 langkah singkat cara menanam tomat dengan cepat

Pada masa awal tanam jangan lupa untuk menjaga kelembaban tanah dan lindungi tanaman dari panas matahari yang menyengat sampai tanaman dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Ternyata cukup mudah dan singkat bukan menanam tomat dengan metode singkat ini. Dan dengan cara yang sama kita juga dapat mencoba untuk tanaman lain.

Baca juga : Memanfaatkan Sampah Dapur Untuk Berkebun.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mengunjungi dan membaca artikel di blog yang sederhana ini. Jika artikel ini bermanfaat untuk kamu jangan lupa bagikan kepada teman-teman kamu.

Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon