5 Cara Membuat Gantungan Kunci dari Barang Bekas

Kali ini bikin ide akan memberikan beberapa ide bagaimana membuat gantungan kunci yang dapat dengan mudah kamu buat. Selain itu kita juga dapat membuatnya dari barang bekas yang tidak terpakai.
Nah, sekarang bikin ide akan memberikan sedikit ide cara membuat gantungan kunci yang unik dan cantik.

1. Tutup botol

Membuat gantungan kunci dari tutup botol
Tutup botol dapat kamu ubah menjadi gantungan kunci yang unik. Caranya, pertama kamu kumpulkan botol minuman yang masih bagus kemudian kamu bersihkan dari kotoran yang menempel. Setelah itu lubangi bagian sisi tutup botol itu kemudian sambung menggunakan kawat, susun sedemikian rupa sesuai selera bisa berupa segi enam, segi tiga atau pun segi empat.

2. Gagang Sendok

Membuat gantungan kunci dari sendok
Pasti kamu punya sendok di rumah kan?.
Sendok juga dapat kamu buat menjadi gantungan kunci loh.
Caranya ambil sendok yang garpu satu saja jangan banyak-banyak yah, nanti dimarahin sama mama kamu.
Potong sendok lalu rapihkan bagian yang sudah terpotong itu agar tidak menggores. Setelah itu kamu tekuk kecil agar ring kunci bisa masukan.
Sekarang jadi deh gantungan kunci dari gagang sendok.

3. Pembuka Kaleng

Membuat gantungan kunci dari pembuka botol
Pembuka kaleng sebenarnya punya banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk membuat gantungan kunci.
Caranya, pertama kumpulkan pembuka kaleng lalu rapihkan agar potongan kaleng yang tajam hilang. Setelah itu rangkai dengan dengan tali yang cukup kuat. Dan jangan lupa pasang juga ring untuk menempelkan kuncinya yah..

4. Garpu Sendok

Membuat gantungan kunci dari garpu sendok
Setelah membuat proyek yang nomer 2 kita kan menggunakan sendok garpu, nah sekarang bagian garpunya juga dapat kita buat menjadi gantungan kunci juga loh..
Caranya hampir sama seperti gantungan kunci dari gagang sendok. Tetapi bagian garpunya bisa kita kreasi kan sedikit seperti jari-jari tangan.

5. Rantai

Membuat gantungan kunci dari rantai
Yang terakhir gantungan kunci juga dapat kita buat dari rantai bekas baik itu rantai sepeda atau pun sepeda motor, tetapi jangan pakai rantai kapal yah... hehehe..
Caranya cari rantai bekas lalu potong empat mata rantai saja agar gantungan kuncinya tidak terlalu besar. Jangan lupa bersihkan dari oli maupun kotoran yang menempel. Selanjutnya semprot dengan cat dan setelah kering, pasang ring kunci dan jadi deh gantungan kunci dari rantai bekas punya kamu.
Baca juga : Membuat Gantungan Kunci Bunga dari Botol Plastik
Gimana teman-teman mudah kan, membuat gantungan kunci dari barang bekas. Sebenarnya banyak ide-ide unik untuk membuat gantungan kunci bisa dari lego, kain flanel, manik-manik, kaleng bekas dan banyak lagi yang lainnya. Demikian ide membuat gantungan kunci kali ini, mudah-mudahan dapat menjadi sumber inspirasi buat kamu.
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon