Cara Membuat Amplop Mini yang Unik dan Menarik

Kamu pasti sudah melihat banyak tutorial cara membuat amplop di jagat online. Ada yang dapat di download, kemudian ada yang melipat kertas seperti pada tutorial Cara Membuat Origami Amplop Lucu Dan Unik , dan ada pula yang menggunakan ukuran tertentu untuk membuat amplop kreasimu sendiri. Sekarang kita akan sama-sama belajar cara membuat amplop mini yang unik tapi mungkin sebenarnya bisa disebut dengan membuat replika dari amplop favorit yang mungkin sudah kamu simpan. Sekarang kita simak beberapa trik bagaimana membuat amplop mini yang unik dan menarik.
cara membuat amplop unik dan menarik
  1. Siapkan amplop yang kamu sukai baik bentuk maupun ukuran, yang sudah kamu simpan.
  2. Rendam dengan air (mungkin lebih baik menggunakan air hangat) sekitar 3 menit sampai lem yang menempel pada amplop dapat dilepas semua.
  3. cara membuat amplop unik dan menarik
  4. Sekarang ambil amplop tersebut lalu tunggu sampai kering, sebenarnya tidak harus kering asalkan kamu dapat menyalinnya pada selembar kertas karton. Sekarang cetak pada kertas karton menggunakan pensil atau spidol, usahakan hasil cetakan rapi dan akurat.
  5. Gunting kertas karton yang sudah kita cetak tadi, maka sekarang kita sudah membuat template amplop favorit kita. Beri label atau tulisan pada template kamu agar nantinya template amplop itu tidak menjadi selembar kertas yang aneh dan dibuang oleh orang yang tidak tahu.
  6. cara membuat amplop unik dan menarik
  7. Gunakan template yang sudah kita buat itu untuk mencetak amplop yang unik. Kita dapat menggunakan kertas apapun untuk membuat amplop yang unik ini. Kamu bisa gunakan kertas kalender bekas, kertas kado, majalah bekas terserah kamu.
  8. Sekarang gunting dengan hati-hati dan rapi kertas yang sudah kita cetak menggunakan template tadi lalu kita lipat kertas sesuai ukuran template. Biasanya lipat terlebih dahulu bagian sisi kanan dan kiri kemudian kita tempelkan dengan lem dan jangan lupa bagian bawah juga kita lipat dan kemudian kita lem.
  9. Dan sekarang amplop mini yang unik hasil kreasi kita sendiri sudah berhasil kita buat.
  10. cara membuat amplop unik dan menarik
  11. Kita mungkin dapat membuat lem amplop kita sendiri, maksud saya lem amplop yang dijilat lalu bisa ditempel. Saya sendiri tidak tahu bagaimana cara membuat lem yang amplop seperti itu. Apakah kamu punya caranya?.
Nah, demikianlah beberapa trik bagaimana membuat amplop mini yang unik dan menarik sesuai keinginan kamu. Kita juga dapat membuat amplop lain yang mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda dengan cara yang sama seperti yang sudah kita buat tadi. Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel di blog yang sederhana ini. Jika kamu punya tambahan atau masukan untuk artikel ini silahkan sampaikan pada kolom komentar di bawah.
img © Ruth Bleakley
disunting oleh aneka DIY
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Bili Renaldi
AUTHOR
July 19, 2016 at 7:44 PM delete

ngeetik izin coba um buat surat dinas hehehe

Reply
avatar
Bili Renaldi
AUTHOR
July 19, 2016 at 7:45 PM delete

izin coba um buat surat dinas hehehe

Reply
avatar

Terima kasih atas kunjungan Anda,silahkan berkomentar sesuai topik.
Menuliskan link aktif di dalam komentar akan segera dihapus :).
Terima Kasih.
ConversionConversion EmoticonEmoticon